Cara Root Android Asus Zenfone 5 ke Android KitKat



Selamat datang di blog MG, sebenarnya saya bukanlah ahli root os android! Namun kali ini pengecualian saya update artikel tentang Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat Android V4.4.2, ini dikarenakan smartphone saya memang asus zenfone 5 yang operating systemnya adalah android versi KitKat.

Awalnya Zenfone 5 saya adalah versi jelly bean dan dengan mudahnya saya root dengan aplikasi zenfone 5 root.apk yang sudah bertebaran link downloadnya di blog para blogger, namun saat zenfone saya tersambung wiffi dan otomatis pembaruan system ternyata versinya meningkat menjadi V4.4.2 atau KitKat. Saya root ulang dengan cara yang biasa saya pakai ternyata gagal melulu, satu demi satu saya jelajahi dan semuanya gagal hingga akhirnya saya waktu browsing browsing menemukan cara ini dari blog bule dan tentu saja akhirnya berhasil.

Sebelum melakukan Root maka harus mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu. Unttuk mengaktifkan opsi pengembang agar bisa seting usb debugging silahkan baca disini.

Oke, langsung saja karena berhasil tentu saja saya senang sekali dan dengan senang hati membagikan trik Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat Android V4.4.2 dalam blog Alam Bebaz. Adapun tools – tools yang perlu disiapkan adalah list dibawah ini;
  1. Adb-setup-1.3 Download Disini
  2. Driver Intel Asus Zenfone 5 Download Disini
  3. Root ZenFone 5 KitKat v2 Download Disini
Caranya mari kita ulas di bawah ini (jangan pernah mencolokan usb pada asus zenfone 5 sampai adb setup dan driver intel asus zenfone 5 selelsai di instal)
  • Instal adb setup - cukuk ketik Y dan Enter sampai proses Finish
  •   Instal Driver Intel Asus Zenfone 5 , dobel klik dan next sampai finish
Driver Intel Asus Zenfone 5
Driver Intel Asus Zenfone 5

Jika anda berhasil instal driver maka segera colokan usb pada asus dan cek di device manager apakah benar benar berhasil. jika berhasil tampilannya akan seperti ini
driver asus zenfone 5 yang berhasil di instal
driver asus zenfone 5 yang berhasil di instal
  •  Root ZenFone 5 KitKat v2, inilah proses akhirnya. sebelum anda root maka pastikan versi apa dulu asus zenfone 5nya . Ada 3 versi yaitu;
  1. CHT
  2. TW
  3. WW
Cara melihat Versi Asus Zenfone 5
Cara melihat Versi Asus Zenfone 5
Kebetulan milik saya adalah versi WW, cara melihat versi apakah adalah masuk Seting - About - Software Information - Nomor Bentukan (disinilah letah rincian versi asus).
Langsung saja klik file batch root sesuai versi asus kamu. Seperi ini
klik file batch root sesuai versi asus kamu
klik file batch root sesuai versi asus kamu
Kemudian tekan key apa saja untuk melanjutkan , asus akan masuk menu FastBoot dan biarkan saja hingga proses sukses seperti pada gambar dibawah ini
Berhasil Root Asus Zenfone 5 KitKat
Berhasil Root Asus Zenfone 5 KitKat
Selamat pada tahap terakhir ini artinya asus zenfone 5 kitkat sukses di root . Kini anda bisa mengatasi hak user android. Bisa menginstal aplikasi aplikasi yang tidak di akses seperti wiffi kill dan lainnya.

Terimakasih telak berkunjung ke MG, semoga pengalaman yang saya ketik dalam blog ini bermanfaat bagi para pembaca. Sekali lagi terimakasih banyak.
Previous
Next Post »